Sunday 13 October 2013

Semangka tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, tapi juga untuk kesuburan, cek yuk calon ayah


Banyak jenis-jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan, salah satunya semangka.

Dalam seperdelapan bagian dari buah semangka mengandung 15 sampai 20 mg likopen. Likopen tidak hanya sebagai zat penawar kanker, namun juga meningkatkan jumlah sperma hingga 67% serta memperbaiki struktur sperma hingga 63%. Selain itu, dengan adanya likopen dalam tubuh seorang pria akan menambah kegesitan sperma hingga 73%. Tidak hanya menambah jumlah sperma, namun semangka juga mampu menyimpan senyawa pembangkit gairah yakni sitrulin dengan daya kerja senyawanya dengan viagra. Senyawa ini dapat memicu produksi nitrit oksida yang berperan penting dalam peningkatan kemampuan seksual pria.

 KHASIAT LAIN YANG TIDAK KALAH PENTING DARI BUAH SEMANGKA

1. Mengatasi flek-flek hitam

Antioksidan yang ada di buah semangka bersama dengan betakaroten dan vitamin C dapat menumbuhkan sel-sel kulit yang mati, juga dapat memelihara sel-sel tersebut agar selalu sehat, menjadikan wajah kita terlihat segar merona, selain itu juga dapat melindungi sel – sel tubuh dari penurunan jaringan yang memicu penuaan dini, keriput pada wajah, wajah bernoda, dll.

2. Semangka juga memperkuat  kerja jantung , mencegah dan menahan serangan jantung.

Lypocene dan karotenoid yang ditemukan berlimpah di dalam semangka, meningkatkan fungsi jantung.

3. Semangka juga berfungsi untuk merangsang keluarnya air seni lebih deras sehingga sangat baik untuk mereka yang mengalami gangguan buang air kecil.


4. Bagi yang sedang diet.

Semangka bagus sekali karena buah ini bebas lemak dan memiliki kombinasi kadar gula terbatas dan kadar air berlimpah. Apalagi, buah yang satu ini bersifat cepat mengenyangkan di dalam lambung

5. Baik di konsumsi sebelum berolahraga

Kandungan dalam semangka dapat meningkatkan aliran darah, sehingga meminumnya sebelum berolahraga dapat membantu otot mendapatkan lebih banyak oksigen.





6. Bermanfaat untuk para Lansia
Lycopene yang terkandung dalam buah Semangka juga sangat bermanfaat dalam mempertahankan fungsi mental dan fisik pada para lansia. Lycopene yang telah masuk ke dalam aliran darah akan menangkap radikal bebas dan sel-sel tua dan juga memperbaiki sel-sel yang telah mengalami kerusakan.
7. Mempercepat proses penyembuhan
Buah Semangka juga mengandung citrulline, asam amino yang baik digunakan dalam pembelahan sel dan proses penyembuhan luka. Citrulline itu biasanya terkandung dalam bagian putih buah Semangka yang biasanya tidak dimakan.
Selain rasanya yang segar dan enak, warnanya yang menggugah selera ternyata semangka sangat banyak manfaatnya....

Semoga bermanfaat...









No comments:

Post a Comment