Tuesday 15 October 2013

10 AIR TERJUN INDAH DI DUNIA


1. Iguazu

Air terjun Iguazu adalah  air terjun yang berlokasi di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Paraná di Brazil dan provinsi Misiones di Argentina








2. Niagara

Air terjun ini terletak di Ontario, Kanada dan New York, Amerika Serikat, Air Terjun Niagara merupakan air terjun yang paling terkenal di dunia. Memiliki ketinggian 51 meter, tentunya bukan yang tertinggi memang. Namun, air terjun megah ini memiliki laju alir rata-rata 1.834 meter kubik per detik.
Menghubungkan Danau Erie dan Danau Ontario, air terjun ini memiliki tiga bagian menarik. Sekitar 12 juta pengunjung datang setiap tahun. Niagara Falls dapat dinikmati dengan perahu, helikopter atau berjalan kaki.









3.Angel

Terletak di Taman Nasional Canaima Venezuela, Angel Falls, atau dikenal sebagai Kerepakupai Meru, air terjun yang terindah dengan ketinggian 979 meter. Sekitar satu juta orang diperkirakan mengunjungi air terjun setiap tahun.
Ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang dapat dinikmati, dan pastinya sangat mengesankan. Sebuah tontonan alam yang benar-benar luar biasa.









4.  Triberg

Air terjun ini  dapat ditemukan di Sungai Gutach di luar Baden-Wurttemberg, Jerman. Air terjun Triberg adalah air terjun tertinggi kedua di negara tersebut (496 kaki). Air terjun ini memang bukan merupakan air tejun tertinggi di jerman, namun karena keindahannya air terjun ini tetap banyak dikunjungi












5. Plitvice Waterfalls
Anda akan terpikat pada sekelompok air terjun seperti ini. Taman ini terdiri dari setidaknya 16 danau pada berbagai tingkat elevasi, masing-masing dibentuk oleh limpasan dari danau di atasnya. Hasilnya mencakup beberapa danau biru yang paling indah di bumi dipisahkan oleh jatuhan air yang berkilauan yang mengalir melalui kedua batu dan digariskan oleh flora hijau.









6. Victoria Falls 

Dikenal di kalangan penduduk setempat sebagai "Mosi-oa-Tunya", air terjun yang menakjubkan ini bukanlah yang tertinggi di Afrika atau juga bukan yang paling tebal di dunia, tetapi selain menjadi salah satu yang paling spektakuler, itu secara luas dianggap sebagai yang terbesar.
Dengan ukuran 1.708 meter dan membuat tingkat aliran rata-rata 1.088 meter kubik per detik, Victoria Falls begitu luas dan mengesankan dan juga sering membentuk pelangi. Terdiri dari empat jalur utama (Devils Cataract, Main Falls, Rainbow Falls and Eastern Cataract) dan mengalir ke Sungai Zambezi, Victoria Falls dikunjungi oleh sekitar 2,5 juta wisatawan setiap tahunnya. Banyak orang ke Zimbabwe untuk liburan safari tetapi jika Anda merencanakan perjalanan ke negara itu, pastikan untuk menyertakan Victoria Falls pada jadwal liburan Anda.










7. Olo’upena Falls

Terletak di pulau Hawaii cantik Molokai, Olo'upena Terjun (kadang-kadang disebut sebagai Oloupena Falls) adalah air terjun tertinggi keempat di dunia setelah Angel Falls, Air Terjun Tugela (Afrika Selatan) dan Cataratas las Tres Hermanas (Peru). Pada 900 meter, Olo'upena Terjun tentu menyediakan beberapa pemandangan yang menakjubkan dari tebing dan laut sekitarnya.











8. SHOSHONE FALLS – IDAHO
Percaya atau tidak, suku Shoshone Terjun ditemukan di sepanjang Sungai Snake di Idaho sebenarnya lebih tinggi dari Niagra Falls. 212 air terjun kaki tinggi cenderung paling aktif di musim semi dan musim panas setelah salju musim dingin telah lebur menjadi limpasan, benar-benar mencengangkan setiap saat sepanjang tahun. Jika Anda sedang mencari tempat untuk tinggal, ada banyak hotel di Kota Twin Falls, yang memiliki dan mengoperasikan kompleks rekreasi.










9. Ribaneng

Setelah trekking di Kerajaan Lesotho terkurung daratan di Afrika Selatan, Anda akan melihat salah satu air terjun paling mengejutkan. Berdiri 328 meter, air biru es tentu menarik perhatian orang yang lewat. 
Air terjun ini luar biasa yang akan anda temukan saat Anda melakukan perjalanan dunia. Pastikan sempatkan waktu untuk menikmati keajaiban alam ini. 









10. Langfossen

Langfossen terletak di Barat Norwegia. Dengan ketinggian lebih dari 600 meter, tidak setinggi air terjun lain. Namun, banyak orang akan berpendapat bahwa keindahannya begitu menakjubkan. Bahkan, CNN menjadikan Langfossen sebagai salah satu air terjun paling indah di dunia. Melihat air terjun ini tidak terlalu sulit karena tepat di sisi Eropa rute E134, Anda hanya bisa memarkir mobil Anda di pinggir jalan untuk melihat keajaiban ini.



No comments:

Post a Comment